Biker Alay Sok Lebay tapi Gak Punya Nyali

Malem brader..??
Gimana keada’an gigi brader-brader smua saat ni?? Moga gak atit kayak punyaku saat ni. Hadeehhhh..nut..nut..nut..rasane der? 😥
Mupung sampe rumah lebih awal dari biasa, dan daripada cuman diem ngrasa’in gigi yang lagi ngambek, mending nyoret-nyoret sesuatu di blog ae dah..hehhe..

Sore ni aku mau share kejadian yang baru ja terjadi padaku tadi brad. Langsung aja yuk yak youkk..!!

images.jpg

BIKER ALAY SOK LEBAY TAPI GAK PUNYA NYALI judule cuy..

Tak seperti biasa, hari ini aku terpaksa bersepeda ke tempat kerja karena bus andalanku, Po Sumber Kencono W7741UY perpal gak nyampek Semarang karena kena macet tadi malem di daerah Jatim.

Pulang kerja pukul 16.30 jalanan solo-semarang hujan rintik-rintik, ditemani hawa yang duingiiiin buanget. Ceesss..!! Dinginnya minta ampun, sampe-sampe ndredek-ndredek tangan ma kaki ketika mengendarai motorku.
“Alon-alon aee ahhhh..!”: batinku sambil mengurangi laju kecepatan vixi-ku.

Lepas pertiga’an Ngangkruk Pengging, gas semakin aku tarik dikit hingga kec 80km/jam. Karena jalannya yang mulusss, lurus, ma lebar 4 lajur (bosen juga sih, kalo alon-alon mulu). Cenat..cenut..cenat..cenut..! Mewarnai perjalananku sore tadi, akibat gigiku yang bolong dioplos cuaca yang duinginn booook..!!
“Gak apalah, dibuat santai we..!!”: imbuhku sambil nyanyi-nyanyi dalam hati biar sakite gk begitu terasa.

Sampai di depan Depo Pertamina Teras, Boyolali. Tiba-tiba aku dikagetkan oleh biker Satria FU item putih yang tiba-tiba nyalip aku nyelonog gitu ja dengan jarak yg mefeett banget!!Tanpa ngode pula, klakson gt kek. Padahal perasa’an aku jalan juga dah dijalur paling kiri,plus badan jalan pun masih lebar tuk nyalip aku, keadaan jalan sepi pula. “Citt..!!”: Reflek suara pengeremanku sambil buang stang ke kiri dikit.
“Sabar..!!Hmm..!!”: pikirku nenangin diri sambil nyetabilin laju motorku.

Mencoba tenang, sambil terus jalan. Rupanya biker satria fu yang selonongan nyalip aku sak penake udhele dewe tadi tepat didepanku. Cukup inget banget aku ama biker tadi, ABG cungkring, dengan motor velg kuning, spion yang dipasang 1aja sebelah kiri, jumper ijo kaya buto ijo, helm kuning banyak stiker-e klop banget ma warna velg-e, tapi gak matching blass ma warna jumper-e. Hehe..

Gak nyangka, en gak ngira..
Eee..si biker cungkring ni berdiri gitu (kaya’e fantatnya lancip tu bocah, makane gak nahan duduk di-jok motornya ndiri. 😀 ), sambil meliuk-liuk bermanuver tepat didepanku.
“lha opo kie bocah!!sedheng po??”: gurauku.

Gak nyangka lagi dan kurang asemnya, setelah bermanuver tu bocah menoleh ke aku sambil mblayer-mblayer motornya.
“kamprettt!!!ngajak opo kie bocah..!!hash..sabar..sabar mul..!” mencoba tuk menstabilkan esmoisku, sambil mencoba ku kejar dia.

Perjalananku yang tadinya tenang, nyantai kayak dipantai, sloww kayak di pulau tadi berubah jadi fanas, huanyel, muangkel, gara-gara bocah ingusan yang alay nan lebay tadi.

Akhirnya esmosiku meledak juga karena olah biker ed*n tadi waktu aku mencoba nyalip tapi gak dikasih jalan. Aku serong kanan, eee.. Dia melok nganan. Aku serong kiri, eee.. Dia juga ngiri.
“DANC*K..!!!”: umpatku.
Arghhh..!! Ilang rasa sakit gigiku sa’at tadi, namun panas sekali fantatku ini dibuatnya.

Sampai di barat Hotel Rahayu akhirnya berhasil juga aku memepet si bocah tu. Ku buka penutup helmku, beserta kuiiringi kata-kata : “Minggir sik s*u!!”. Sambil ku tunjuk mukanya dengan tangan kiriku. Namun, seolah gak digubris kataku tadi, malah smakin kencang dia melaju. “Ker*..!!”: imbuhku sambil coba ngejar tu bocah.

Karena mang akselerasi motorku yg masih kurang baik dengan motornya, aku pun kuwalahan tuk menyalipnya. Untung sampai didepan Pertiga’an Sari Warna ada beberapa mobil yang berhenti karena ada Truk Trailer pabrik yang nyebrang. Tu, sibocah pun terjebak karena ambil jalur kiri. Dan kini kesempatanku menyalip dia lewat celah kanan jalan diantara mobil-mobil tadi. “Woi..!!”: terdengar seruan sopir truk kontainer tu ke aku. (Rada ngeri juga sih waktu tu tadi, kayake ada 3 truk trailer yang mau nyebrang tapi aku slonongin gt aja.hehe..gak lagi-lagi deh..!!)

Setelah menyalipnya, aku pencet switch seinku arah kiri sambil tingak tinguk ke belakang nunggu bocah tu muncul. Hingga motorku pun aku hentikan di pinggir jalan. Ketika bocah ingusan tu datang, aku berjalan agak masuk ke badan jalan kemudian aku tunjuk dia supaya berhenti dulu.

Tapi??
Mak Wuuussshhhhh..!!!!
Mblandanglah sibocah ing*san tadi melewatiku.
“huuu..cemen..!!jirehh..!!”: kataku.
Wanine mbleyer-mbleyer gas nek mlaku thok..!! Gak bangeet deh..

Selepas tu, aku balik menunggang motorku. Ku starter motorku. Diem sejenak sambil kutenangkan diriku sesaat, dan ku lanjutkan perjalanan pulangku. Dengan gak begitu kencang, karena teringat aksiku tadi yang nekat nylonong disela-sela 3 truk trailer yang nyebrang tadi. Alhamdulillah sampailah dirumah dengan selamat.

Hmm…
Ada-ada aja ABG jaman sekarang, yang tingkahnya kaya gitu. Gak sopan, gak tertib, alay, tapi cemen banget. Tapi gak apalah, dari kejadian tadi, ada hikmahnya juga aku bisa coret-coret blogku malem ni. Hehe..

So??
Tetep semangat ae lah..

Dikirim menggunakan Wordmobi

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | 2 Komentar

Jasa PO. Sumber Kencono

Hallo broo..??
Apa kabar diminggu ini??
Nyenengke kah??
Hari ni rada sedikit nganyelke buatku broo, tak tau pa kurang sajene atau apalah..
Dimulai dari ambruknya diriku ma vixiku sehingga tengkine penyok, ma handle koplingnya cuil yang disertai fantatku yang sedut senut mpe skarang, sampe sarapan ikan goreng bekas kemakan kucing ‘n ada uget2nya..lho..??hehe..
Tapi tak apalah??
Daripada jengkel,mending coba tik tik ngetik lagi tak iye..??hehhe..

Kali ni saya pengen share tentang Perusahaan Otobus yg lagi “naik daun” diberitakan diberbagai media akibat laka yg menimpa bus tersebut beberapa waktu lalu. Sehingga muncul pro dan kontra.

foto1083.jpg

PO. Sumber Kencono (SK)

Yupzz..! Po.Sumber Kencono, bus bertrayek Sby-Solo-Jogja,Sby-Solo-Smrg,Sby-Solo-Wonogiri yang amat familiar bagi orang Jatim, Jateng,dan Yogyakarta. Bus yang dikenal sebagian orang yg belum mau melihat lebih dekat menurutku sebagai bus cepat, yang setiap saat bisa MERUGIKAN banyak orang karena lajunya yg sudah di cap ugal-ugalan tanpa mempertimbangkan keselamatan pengguna jalan lain, sampai-sampai “Para Petinggi” pun mengusulkan pencabutan/pembekuan ijin operasional bus tersebut ke Dishub. Tapi semua itu TIDAK bagi saya, maupun ribuan pengguna jasa bus Po. Sumber Kencono.

Kok bisa??
Iya pasti bisa..hehe..

Begini broo menurutku..
Salah besar,jika pernyataan-pernyataan negatif itu langsung dilontarkan tanpa melihat lebih jauh mengenai apa sih Po. Sumber Kencono tu? Bagaimana sistem kerja yg berlaku di SK? Gimana pelayanannya, dan lain lainnya. Balik lagi ke sebagian kecil masyarakat yang jika seumpama sudah mendengarkan kejelekan sesuatu, maka ia hanya akan melihat jeleknya, tanpa mau menengok sedikitpun apa kelebihan sesuatu itu, apalagi menilik penyebabnya kenapa??

Pengalaman saya selama ini sebagai seorang pengguna jasa transportasi bus, SK merupakan satu-satunya bus terbaik dari berbagai macam bus yang ada ditempatku. Menurutku, ketika saya ingin naik bus, pasti melihat beberapa aspek (wuih..bahasaku rek..!hehhe..), yakni diantarannya:
1. Tarif : Wajar lah sebagai rakyat kecil, kalau mau naik bus hal pertama yg terpikirkan adalah tarif. Apalagi bagi saya yg tiap hari selalu ber-bis dalam mengawali aktivitas, ditambah kalau sudah tanggal tua.hehe..
2. Kenyamanan : Yahh.. Walaupun dengan biaya pas-pasan, seumpama dikasih pilihan bermacam-macam bus, pasti saya tetep milih bus yang terbaik dong. Murah,tapi bukan murahan? Hehe..
3. Pelayanan : Yo’i, gimana perasa’annya coba ketika naik bus, pelayanan crew tidak baik. Brrr..! Gak banget kan seumpama kita turun bus, busnya gak bener-bener berhenti, sambil jalan pelan gt. Jadi kita harus mencolot,biar gak keblandangen? Huaaa.. Mang kita kodok? Hehe..
Atau bisnya ngetem diterminal luamaaaa kali, padahal kita sedang buru-buru? Hmm.. Kalau dah gini rasane pengen banget busnya tak supiri sendiri ae. Hehe.. Mangkel yang jelas.

So??
Menurutku ya cuman SK aja yg dapet 3point itu. Lebih jelasnya, nih saya cerita’in pengalamanku dengan SK selama 2tahun ini sesuai dengan 3point diatas.
Tapi…sebelum berlanjut, saya srutup dulu ahhh kopi panas yg saya buat tadi, sambil menyedot sebatang Djarum Super yang barusan dibeli’in adik dari warung. Kriting juga ni jari dari tadi menyet-menyet kipet henpon. Hehe..

Oke..!! Lanjut ya coy..
1. TARIF
Bus AC Tarif Biasa.. Iya!! Sebagian besar bus SK bertempelkan stiker AC Tarif Biasa atau yang lebih populer disebut ATB. Hal ini menandakan bahwa bus SK adalah bus AC dengan tarif merakyat. Sangat terjangkau untuk smua kalangan, bahkan dibawah rival-nya. Untuk Ampel-Solo hanya Rp 4000, jauh dibawah jika naik bus AC lainnya yg mencapai Rp 10.000, selisih
6000 rupiah bukan nominal yang sedikit jika dikalikan PP dalam 1tahun lho ya? Hehe..
Maka dari itu, saya fanatik banget kalau naik bus karcisnya harus berlogo PO. Sumber Kencono, apalagi kalo dapet “coretan merah” oleh paktur(pak kondektur) pada karcis yg menandakan bahwa karcis saya termasuk dalam nominasi karcis tarif KL*.hehe…,

Nah..ada lagi nih kejutan masalah tarif di SK. Yakni adanya tarif “KL”.
KL sendiri merupakan bentuk loyalitas perusahaan SK kepada setiap pelanggan berupa potongan tarif, berapa persis persentase potongannya sih saya kurang tau. Tapi yg jelas dengan adanya KL, merupakan point tersendiri bagi para pelanggan rakyat kecil seperti saya ini.hehe.. Tapi, kalau menurut saya pribadi, saya sangat senang kalau karcis saya dicoret merah bukan karena dapat potongan tarifnya, tapi dengan begitu saya merasa seperti orang terkenal sehingga crew pun mengenal saya. Haha..(narziz cuy..!!glodak!!!waduh..untuku ceblok!).
Eitzz..

Jadi, intinya
“Tarif SK merakyat buanget bukan?”

Lanjut point ke 2 ya broo..

2. KENYAMANAN
Bentuk kenyamanan yang SK berikan ialah armada bus SK sangatlah layak dan mungkin PO. Bus lain kayaknya harus menirunya ni. Bus yang beroperasi masih muda-muda dan kinyis-kinyis, ber-AC, kabin yang nyaman, jarak jok tempat duduk yang lapang, keada’an bus yang sangat terawat, jauh dari kesan bumel dan sangat bersih. Jujur, selama ini saya belum pernah sekalipun dioper ke bus lain gara-gara mesin bus trobel. Ckckck.. 2jempol pokoknya deh buat armada SK, padahal tau sendiri kan, jauhnya trayeknya SK yang stiap hari dilalui? Belum lagi adanya GPS yang terpasang di dalam bus guna meng-kontrol pihak perusahaan apabila bus melebihi kecepatan yang ditentukan, dan tak segan-segan pihaknya akan memberikan peringatan atau bahkan langsung diberi sangsi kepada sang driver berupa klaim. Sungguh meyakinkan memang, jadi buang rasa takut mesin mogok dijalan?? Hehe..

3. PELAYANAN
Melayani Setulus Hati. Klop banget deh rasanya logo yang tertempel dibody bus-bus SK yang baru dengan lambang hati. Tak urung banyak pelanggan yang rela menunggu berjam-jam demi menunggu bus kesayanganya tiba (kebetulan saya berlangganan bus SK line SBY-SMRG dengan jarak antar bus SK yg 1 ke bus ke 2 selang 1jam). Dan itu setiap harinya. Hal itu menandakan pelayanan SK yang sangatlah baik. Dimulai dari keramahan crew, seperti driver, kondektur, maupun co-pilotnya (kernet). Informan pak mandor, maupun pak kontrol yang selalu memberitahukan kepada pelanggan entah melalui sms, maupun telp sampai dimana atau ada tidaknya bus SK langganan mereka. Hingga sikap tanggap manajemen perusahaan yang selalu siaga menerima masukan dari pelanggan melalui no.telp maupun no.sms layanan pengaduan yang tertera di body setiap bus SK.
Satu lagi broo, SK tak pernah ada kata ngetime, mungkin yang ada di SK hanyalah kata-kata ontime karena dengan ontime-nya sampai ditujuan, berarti semakin banyak waktu untuk beristirahat bagi crew. Waaaa… Jadi gak usah takut telat kalau naik SK broo, apalagi kata-kata ngetime?? Dah gak usum tuh kalau naik bus SK.. Hehe..

BUT…!!
Ada tapinya di broo..
Disaat ini lagi santer-santernya pemberita’an negatif di berbagai media mengenai SK akibat musibah kecelakaan yang menimpa SK waktu lalu.

Bahkan, ada Petinggi Pemerintahan yang mengusulkan pembekuan ijin trayek SK.

Waktu dengar pengurangan 40% armada SK yang nge-line sempat trenyuh juga saya broo. Gimana nasib kami (pelanggan) coba kalau sampai trayek SK dibekukan. Nasib Ibu-ibu penjual susu maupun ibu-ibu pedagang dtempatku yang tiap hari naik SK bakal menambah ongkos jalannya, padahal belum tentu daganganya laris. Para pelajar, mahasiswa, karyawan, guru, dokter pengguna jasa SK, juga akan telat jika SK ga jalan. Dan lain-lainnya.

Kalau menurutku tentang masalah laka itu harus ditanggapi dengan bijak lah, namanya juga laka (kapesan) tu kan dah diatur ama Yang Diatas, semua orang pasti juga g mau kapesan to ya? Apalagi armada SK bukan hanya 1,tapi ratusan. Satu armada terkena musibah laka itu dah wajar karena dah menjadi resiko hidup di jalan. Kecuali dalam 1hari seluruh armada SK terkena laka lebih dari 50% atau paling enggak 20%-nya gt ja? Tapi herannya pemerintah bisa-bisanya mengusulkan pembekuan trayek dan menyalahkan SK, sungguh tindakan yang tidak adil menurut saya. Mungkin jika anggota pemerintah setiap hari menggunakan jasa SK akan merasakan sendiri dampak jika SK g ada kali ya? Weww.. Pemerintah kan pakai mobil mewah ding ya?Hehe..

Hedewww..
Gak terasa dah 3jam jariku mencet-mencet kiped hp ni. Dah waktunya rehat ni, supaya bisa fit menghadapi kerja’an di esok pagi?? Oke broww, saya tutup dulu sharingku malem ni. Ambil positifnya, buang negatifnya, karena coretan malem ni juga cuman uneg-uneg semata.hehe..
Sampai jumpa dipostingku berikutnya. Okz, fresh your mind ‘n go on..!!
Oyee..!!

Ehhh..!!1 lagi..
Sampai ketemu besuk bus pengantar kerjaku SK W7741UY!!
Tetaplah MELAYANI SETULUS HATI. Karena KEHADIRANMU SELALU KAMI NANTI.

🙂

Dikirim menggunakan Wordmobi

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , , , | 3 Komentar

Perkenalan WordPress

Bismillah..

tes..tes..!!hehhe..

malah jadi binggung mau ngetik apa ni??hehhe..

Ok,
MoelOyee..
foto(01).jpg
B’nama asli Mulyadi,nama yg cukup simpel (mungkin?),lahir dari keluarga yg mungkin bisa dibilang kurang mampu (tapi tetep aku syukuri buangettt!) tinggal di Kab.Boyolali,tepatnya di L.A (Lor Ampel).

Saat ni,bekerja dibidang otomotif roda empat dikota Solo.Berlatar pendidikan STM,sempat merasakan bangku kuliah tapi “mogol” dikarenakan keadaan dan minus biaya.

Yup..!!Itulah sedikit tentang saya,tentang seorang lelaki pemalu(hehe..!).Tapi yg jelas,saya tipe orang enjoy,apapun yg terjadi saya lebih suka mengambil senangnya,dan membuang susah jauh-jauh.(tepuk tangan sendiri..!fyuhh..)

Mungkin ini dulu yg bisa saya sampaikan,masih bingung mau ngetik yg kayak apa biar keliatan bagus gitu?hehe..Sebenere masih banyak yg ingin saya ceritakan,mengenai PO.Sumber Kencono yg tiap hari mengantarku mencari rejeki,pengalaman2ku,tukar pikiran bareng,dan lain lain.(rada capek baru plang kerja plus masih pengen merancang kata2ne..hehe).Jadi tunggu postinganku selanjutnya..!Cekibrot??hehe.

Dikirim menggunakan Wordmobi

Dipublikasi di Uncategorized | Tag , , | Meninggalkan komentar